Sabtu, Juni 11, 2011

SPECIES SERANGGA TERBESAR YANG PERNAH ADA

Berikut ini adalah daftar 16 Serangga Terbesar di Dunia dari spesies yang masing-masing berbeda,mereka menjadi juara untuk ukuran tubuh dan berat diantara spesies sejenis,dan inilah daftarnya beserta daerah mereka berasal.Langsung aja kita lihat di TKP..

1.Kumbang Titan Kumbang:Guyana Perancis dan Brazil
Fakta Menarik:Larva belum pernah ditemukan,namun diperkirakan untuk memberi makan dalam kayu dan mungkin memerlukan beberapa tahun untuk mencapai ukuran penuh sebelum mereka menjadi kepompong.
Komentar Saya:badannya gede,kalo digigit apa jadinya tuh?bisa kaya kebakar kali yah?

2.Kumbang Gajah Meksiko,Venezuela

Fakta Menarik:Rentang kehidupan Kumbang Gajah dewasa adalah sekitar satu sampai tiga bulan.
Komentar Saya:yah,sesuai namanya gajah,binatang gajah kan besar,tapi kalo udah gede warna kulitnya  cakep juga..

3.Giant Long-Legged Katydids:Indonesia

Fakta Menarik:dipercaya sebagai serangga terbesar di dunia.
Komentar Saya:ini kaya belalang daun yang biasa sering saya tangkep dulu waktu SD,hayo lohh..kalo udah besar gini bisa-bisa datang untuk menuntut balas dendam..hehe..hee....
bercanda-bercanda...PEACE..!

4.Kumbang Goliath:Ghana,Pantai Gading/Afrika Khatulistiwa,Tengah dan Timur

Fakta Menarik:Mereka makan terutama pada getah pohon dan buah-buahan.
Komentar Saya:warna kulitnya itu serem kali...kaya warna tanker tentara yah..

5.Kecoa Penggali Raksasa:Australia

Fakta Menarik:Mereka adalah kecoa terbesar di dunia.
Komentar Saya:bentuknya jijik,kaya kecoa yang ada dirumah kita itu lho..
gede banget yah,sampe kaya gini,hati-hati,,jangan main pungut aja,mentang-mentang bentuknya kaya batu,tau-tau kecoa dia bergerak kaget loh..

6.Laba-Laba Unta Raksasa:padang pasir di Timur Tengah

Fakta Menarik:Giant Camel Spider bahkan telah ditemukan bersembunyi di dalam kantong tidur prajurit.
Komentar Saya:wow,sesuai namanya juga unta bentuk badannya panjang panjangnya itu diibaratkan kaya bongkoknya unta..

7.Giant Walking Stick:Banyak daerah Di dunia

Fakta Menarik:Mereka adalah serangga terpanjang di dunia.
Komentar Saya:bentuk kamuflasenya bagus banget,mirip kaya cabang pohon,hati-hati!Neh yang suka manjat pohon,pas diliat disangkanya dahan pohon,main di pegang aja,tau-taunya serangga dan akhirnya jatoh....

8.Giant:Weta Selandia Baru

Fakta Menarik:Mereka adalah salah satu serangga terberat di dunia.Berat Mereka dapat seberat burung gereja.
Komentar Saya:wahh gila deh ni,kalo ngegelantung di muka gua bisa sakit dong?bayangin aja seberat burung gereja,ada enggak serangga yang seberat burung gereja?

9.Giant Isopod:Dari Teluk Meksiko

Fakta Menarik:Mereka tidak makan Doritos.tapi makan apa dong??Bodo ah,yang pasti gak makan begituan..
Komentar Saya:mirip Trilobita ya..
kalo sekarang ini orang taunya ikan mimi..

10.Ngengat Atlas:Asia Selatan dan Tenggara

Fakta menarik:Di India,ngengat Atlas dibudidayakan untuk sutra.
Komentar Saya:berarti pengganti Ulat Sutra dong?bukan Sutra itu ya....hehe..heee....

11.Tarantula Hawk:Ditemukan hampir dipenjuru Dunia. 

Mereka adalah serangga negara bagian New Mexico(Meksiko Baru).
Fakta Menarik:Mereka makan tarantula,itulah cara mereka mendapatkan nama mereka.
Komentar Saya:Ihhh,,,,Serem yak..masa Tarantula dimakan..

12.Serangga Air Raksasa:Hampir Seluruh Dunia

Fakta menarik:Di Thailand mereka dianggap makanan lezat,dan sering ditangkap dan dikumpulkan dengan lampu hitam.(Lampu Hitam??Apaan Tuh?)
Komentar Saya:ini mirip kaya yang biasa di got yang kotor dan penuh lumut mengambang,kalo di Thailan ini dijadikan makanan lezat,mungkin jijik kalo liatnya,tapi kalo dicoba siapa tau rasanya enak..

13.Queen Alexandra's Birdwing:Papua New Guinea

Fakta Menarik:Ini kupu-kupu terbesar di dunia.Spesimen pertama yang pernah ditemukan dijatuhkan dengan menggunakan senapan.
Komentar Saya:wow,Kupu-Kupu ini berbadan besaaarrr...

14.Chinese Mantis:Worldwide 

Fakta Menarik:Berasal dari China,mereka pertama kali diperkenalkan ke Amerika Utara sekitar Tahun 1895-an sebagai sumber pengendalian hama.
Komentar Saya:wahh,siap-siap diajakin KUNG FU..WATA!!

15.Goliat:Si Pemakan burung,Hutan hujan di Amerika Selatan

fakta menarik:Wanita selalu punya pasangan,tapi kadang-kadang bisa berakhir dengan makan pasangan mereka.
Komentar Saya:apa?Pemakan Burung??Gila aja deh..

16.Japanese Giant Hornet:Jepang 

Fakta Menarik:Sebuah Hornet Jepang terganggu akan mengejar ancaman yang dirasakan sampai 3 mil. Mereka membunuh,rata-rata,40 orang setiap tahun.Itu lebih dari binatang liar lainnya di Jepang.
Komentar Saya:wah gila kalo membunuh orang,berarti beracun dong???dan juga Emosian nih serangga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar