Kamis, Juni 21, 2012

CARA MEMBUAT SENJATA RAKITAN


Anda mungkin berada dalam situasi yang sangat buruk dan pistol adalah satu-satunya cara untuk membela diri anda sediri.Dalam situasi yang Anda mungkin perlu membangun improvisasi senjata untuk juga membantu Anda dalam memperoleh senjata yang lebih baik,tulisan ini mungkin bisa jadi bahan referensi.Apapun kebutuhan Anda untuk membuat pistol,mungkin Anda dapat membuatnya dengan bahan yang umum dan banyak tersedia di sekitar kita.

- AMUNISI

Tujuan utama dari amunisi adalah efektif dan aman menuju sasaran.Dalam rangka untuk belajar bagaimana membuat senjata,perlu untuk pertama memahami amunisi.

Amunisi moderen terdiri dari empat komponen utama:
  1. Sebiji Timah atau jenis logam yang lunak yang disebut sebagai peluru atau"PROYEKTIL"
  2. Sejumlah kecil mesiu tanpa asap(SmokeLess GunPowder),yang menciptakan Gas dengan kuantitas sangat tinggi yang dapat menyebabkan luka bakar.Gas berfungsi untuk mendorong Proyektil keluar dari kamar peluru dengan kecepatan tinggi.
  3. Sebuah tekanan kecil dan sensitif peledak yang membakar mesiu tanpa asap(SmokeLess GunPowder)ini dapat terbakar.Ini disebut sebagai primer.(Mungkin anda bisa menggunakan PERCUSSION CAP atau Batu Api)
  4. Sebuah casing baja atau kuningan yang memegang peluru(Proyektil),bubuk(Mesiu),dan juga primer(Penyulut).Ini  semua disebut sebagai Selongsong(Cartridge).
Peluru ini akan ditempatkan di salah satu ujung Selongsong dan primer akan diposisikan di ujung lainnya(di dasar Selongsong).Kaliber.22 adalah pelek-api amunisi.Ini berarti bahwa primer disimpan di tepi cartridge.Kaliber lainnya Namun sebagian besar adalah pusat-api, yang berarti bahwa primer di amunisi inidisimpan di pusat akhir cartridge.

Komponen dari PISTOL RAKITAN

- LARAS(Barel)

Setiap pistol harus memiliki per barel. Sebuah pistol atau pistol mungkin memiliki laras sekitar beberapa inci, dan senapan atau senapan mungkin memiliki 16 inci per barel atau lebih.

Dalam kualitas produksi senjata api, pistol dan senapan barel telah memotong alur kecil dalam didalam Laras. Alur tidak berjalan lurus, namun perlahan-lahan melengkung di sepanjang laras. Teknik ini disebut mengaduk-aduk. Mengaduk-aduk menyebabkan peluru berputar saat melewati laras. Pemintalan membantu dalam menstabilkan dan membuat peluru pistol lebih akurat. Kebanyakan tangan membuat senjata kurang barel dirampoki, karena proses mengaduk-aduk sulit untuk menciptakan dalam situasi di mana improvisasi diperlukan.

Senjata rakitan umumnya menggunakan pipa air atau pipa baja untuk Larasnya. Pipa Baja akan membuat laras senapan sangat efektif, dan pipa baja akan menjadi sangat baik untuk laras pendek. Untuk laras senapan/panjang, pipa baja tidak terlalu efektif.

Sebuah pilihan penting yaitu jenis improvisasi apa dan bagaimana Anda akan menggunakan senjata api, namun yang harus ditentukan adalah Kaliber pada amunisi Anda.Seperti .0,357,pipa 3/4" dapat memuat Kaliber.12gauge(ShotGun/Senapan Tabur)dan Pipa 1/4" dapat memuat Kaliber.0,380,.9mm,.38.

- PIN PENGAMAN PICU

Hati-hati dengan langkah ini karena primer sangat sensitif dengan tekanan. Karena itu,ketika Pemukul(Hammer)Menghantam primer,dan Primer akan meledak.Kata primer berasal dari"ledakan primer",yang berarti zat ini adalah bahan peledak yang meledak pertama dan bertanggung jawab untuk meledakkan muatan besar sekunder.

Mesiu tanpa asap,merupakan bahan yang sangat aman.Mesiu ini bisa aman disimpan,diangkut dan dibakar.Mesiu tanpa asap hanya berguna(dan berbahaya)ketika dinyalakan dalam ruang tertutup,yaitu:ketika dinyalakan di dalam Selongsong amunisi.

Primer adalah tekanan sensitif. Bila dipukul dengan pin penembak maka senjata akan menembak,primer akan meledak, yang akan membuat api, menyalakan bubuk pistol berasap.

Setelah bubuk berasap dinyalakan, Mesiu akan menciptakan jumlah gas yang luar biasa. Gas ini akan mendorong peluru itu keluar dari bagian depan pistol.Anda harus memastikan bahwa gas tidak mendorong Selongsong keluar ke bagian belakang senjata api, karena ini bisa menjadi mematikan bagi orang penembakan senjata.

Bagian belakang senjata api ini disebut sebagai sungsang.Untuk mencegah kartrid casing keluar melalui sungsang itu,bagian sungsang ini harus ada yang menumpu atau menghalangi selongsong amunisi tapi Pin atau pemukul tetap bisa memukul Primer. Fungsi digunakan untuk untuk ini disebut blok sungsang. Dalam merakit senjata api, blok sungsang adalah bagian yang paling sulit dan dapat sangat bervariasi. Sepotong Ini dapat dimasukkan dari apapun yang terlihat kokoh.Ini adalah bagian yang sangat rumit karena harus memblokir sungsang sementara memungkinkan akses pin menembak ke primer(dibolongin).

Salah satu contoh umum dan bentuk yang baik dari sebuah blok sungsang adalah pipa dasar dengan lubang dibor ke dalamnya untuk pin agar dapat memukul primer.

- TRIGGER(PEMICU ATAU PELATUK)

Hal ini diperlukan untuk menembakkan pin untuk menyerang primer yang cepat dan keras. Cara terbaik untuk menyelesaikan tugas ini adalah untuk membuat pin sisa pembakaran alami terhadap primer dan menggunakan beberapa setelan kekencangan untuk menarik pelatuk dari primer.

Gaya ini biasanya terdiri dari satu set karet gelang atau karet yang kuat atau satu set logam mata air. Item ini tertarik ke pin menembak dan pin menembak ditarik kembali. Ketika pin menembak dilepaskan, pin pemogokan primer dan menyebabkan pistol untuk menembak.

Dalam senjata api kualitas produksi, blok biasanya ditempatkan dalam bagian depan menembakkan pin untuk mencegah pembuangan disengaja jika pinmenembak dipukul atau jika senjata tersebut terjatuh. Sangat jarang senjatarakitan yang memiliki alat tersebut. Harap berhati-hati!

Untuk mencegah"KESALAHAN SELAMA DAN SETELAH PERAKITAN",Anda harus memahami setiap langkah perakitannya. Pikirkan dengan hati-hati tentang kekuatan-kekuatan yang terlibat dan petunjuk yang ada. Jika Anda memiliki lebih dari satu putaran amunisi atau anda membuat Magazen dan senjata api itu harus diuji.Uji senjata api dengan melampirkan sasaran kuat seperti ke sebuah pohon atau benda lain besar dan menembak dari jarak yang tidak teralu jauh juga tidak teralu dekat.Silahkan mencoba.
Catatan:Sebetulnya saya hanya iseng memposting ini,dan saya sendiri tidak yakin kalau ini merupakan cara yang benar untuk membuat senjata rakitan jadi terserah ingin dicoba atau tidak,yang pasti apabila terjadi sesuatu itu diluar tanggung jawab saya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar