Sabtu, Oktober 29, 2011

PENEMUAN SEDERHANA YANG PENTING PADA SAAT PERANG SIPIL AMERIKA


Uang Kertas
Perang Saudara mengubah sistem perbankan AS. Uang kertas menjadi alat pembayaran yang sah untuk pertama kalinya dan “greenbacks” (sebagai alat anti-pemalsuan berupa tinta hijau yang digunakan di bagian belakang uang kertas) yang dikeluarkan oleh pemerintah federal, mengganti kertas catatan yang diterbitkan oleh bank-bank lokal di seluruh negeri.Jadi biar lebih gampang bawanya..
Makanan Kaleng
Makanan Kaleng Diciptakan sebagai awal dari bekal/ransum saat perang, hingga sekarang makanan kaleng tetap berguna..Sebab praktis dan mudah..
Jam Saku
Selama perang, masyarakat tingkat atas pada waktu itu membutuhkan jam tangan/saku yang mudah untuk melihat waktu jika ada hal-hal yang tidak diinginkan, contohnya perang,serangan tiba-tiba,dan waktu dimana ada kejadian seperti:Jendral terbunuh,Makan,Istirahat,apan berangkat,Dan lain lagi sebagainya..
Mesin Jahit
Pengembangan produksi mesin jahit melesat pada saat memproduksi pakaian perang(Seragam Tentara). hingga kini mesin jahit berguna dan sudah mengalami banyak transformasi.
Ukuran Standar
Dulu, Jika anda ingin bersepatu, datanglah ke toko sepatu, ukur kaki anda dan kembalilah beberapa hari lagi sampai sepatu tersebut tersedia, Namun Kemudian terciptalah ukuran standar seperti S, M, L, XL dan ukuran separu seperti 38 – 39 – 40 , Awal mulanya diciptakan untuk memudahkan dan mempercepat produktifitas..
Persenjataan
Sudah tidak dipungkiri lagi, persenjataan pada saat perang pun diproduksi dengan bermacam-macam bentuk dan bermacam-macam kecepatan isi ulangnya, dan sekarangpun dunia ini memiliki ratus ribuan jenis senjata api, dan jutaan senjata secara universal.
Telegram
Ya hanya telegraph yang membantu percepatan penyebaran pesan-pesan penting untuk para petinggi dan komandan perang, dan masih terus digunakan setelah perang.
Kapal Perang Baja
Coba kita bayangkan jika perang menggunakan kapal kayu?Sudah pasti banyak kapal yang mudah tenggelam,Untuk itulah kapal perang baja tercipta..
Rel
Perluasan kereta api diizinkan tentara untuk memindahkan sejumlah besar barang yang tidak mungkin dibawa hanya dengan orang atau kereta kuda apalagi dalam jumlah besar. Itu adalah gaya perang Eropa pertama yang berjuang dengan kapal uap dan kereta api.
Mesin Penuai
Ketika perang, Permintaan akan kebutuhan gandum meningkat karena banyak prajurit yang memerlukan ransum di medan perang, dengan itulah tercipta alat untuk membajak sawah dengan cepat, dan juga alat untuk menyebarkan benih dengan cepat, sehingga produktifitasnya pun meningkat
Dipatenkan pada tahun 1834 oleh Virginian Cyrus McCormick, perangkat luar biasa di tahun 1850-an ketika McCormick membangun pabrik di Chicago. Penjualan meroket selama perang bergejolak yakni Tahun 1861-1865, dan mulai dari otomatisasi long march di peternakan Amerika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar